Sunday, December 27, 2015

10 Drama Korea Terbaik 2015

10 Drama Korea Terbaik 2015
Drama Korea Terbaru - Tak terasa tahun 2015 akan segera berakhir. Di tahun 2015 banyak lahir drama-drama korea keren. Sayang banget kalau dilewatkan. Selain itu para pemain nya banyak juga yang baru come back acting di tahun 2015.

Kalau di tahun sebelumnya ada beberapa drama yang mendulang kesuksesan, di tahun 2015 juga tak kalah. Tema nya juga tak kalah keren, ada yang romcom, spy, hingga thriller.

Berikut ini Kdramatop sudah memilih 10 drama korea terbaik 2015. Yuk disimak.


10 Drama Terbaik 2015 versi KdramaTop


  • Healer

Healer merupakan sebuah drama action keluaran KBS2. Menceritakan tentang seorang kurir rahasia yang tak mau diketahui identitasnya dengan nama samaran Healer. Dia sebenarnya adalah seorang anak muda bernama Seo Jung-Hoo yang diperankan oleh ji Chang-Wook. Tugasnya mengantarkan paket dari dan untuk klien dengan selamat. Dia bekerja bersama seorang hacker yang juga mantan polisi cyber bernama Jo Min-Ja (Kim Mi-Kyung).

Hidupnya hanya berkutat antara rumah dan klien hingga suatu hari dia mendapat tugas dari seorang reporter radikal bernama Kim Moon-Ho (Yoo Ji Tae) untuk mencari seorang gadis. Akhirnya dia berhasil menemukan si gadis yang ternyata adalah Chae Young Shin yang diperankan oleh aktris cantik Park Min-Young.

Young-Shin membuatnya jatuh cinta dan ternyata ada kisah masa lalu yang menjerat mereka bertiga. Mereka kemudian bersama-sama mengungkap kebenaran tentang masa lalu itu.

Drama ini rekomended banget deh buat kamu yang suka ketegangan sekaligus drama romantis. Chemistry antar pemain sangat kuat dengan akting yang daebak.

  • Second Time Twenty Years Old / Twenty Again


Drama ini cocok banget buat ditonton di libur akhir tahun. Drama komedi romantis besutan TVN ini ringan dan menghibur. Dengan acting pemain yang sudah tak diragukan lagi dan juga OST drama yang easy listening, drama ini mampu membuat penonton nya nggak bisa move on.

Menceritakan tentang  Ha No0Ra (Choi Ji-Woo) seorang IRT yang menikah muda karena 'kecelakaan' dan menjadi istri seorang profesor bernama Kim Woo-Chul (Choi Won-Young). No-Ra terpaksa berhenti sekolah dan mengikuti sang suami kuliah di jerman.

Setelah suaminya lulus, mereka kembali ke Korea. Namun, sang Suami menggugat cerai No-Ra dengan alasan pendidikan yang kurang. No-Ra kemudian berinisiatif kuliah lagi diam-diam dan di sana dia bertemu dengan Cha Hyun-Suk (Lee Sang Yoon) yang menjadi dosen di sana. Hyun-Suk  merupakan teman masa SMA nya yang dulu diam-diam menyukai No-Ra.

  • Oh My Ghost


Judulnya sih hantu. Tapi hantu di sini sama sekali nggak serem. Ceritanya konyol dan bikin ketawa. Menceritakan tentang seorang gadis yang dapat melihat hantu bernama Na Bong-Sun (Park Bo-Young). Gadis ini pemalu dan selalu meminta maaf hingga bos nya Kang Sun-Woo (Cho Jung-Seok) sering marah padanya.

Bong-Sun kemudian dirasuki oleh seorang hantu penasaran bernama Shin Soon-Ae (Kim Seul-Gi). Sikap Bong-Sun tiba-tiba berubah drastis hingga berani menggoda si bos.

Shin-Ae sendiri akhirnya mengetahui hal yang membuatnya mati penasaran. Keren banget acting Bong-Sun di drama ini. Ceritanya juga mendidik banget. Terkadang apa yang terlihat di luar belum tentu sama di hatinya. Kerennya Don't Judge a book from its cover lah.

  • Oh My Venus


Drama oh my venus sebenarnya saat ini masih tayang dan belum selesai. Kalau yang belum nonton dan cuman baca sinopsis singkat dari beberapa website mungkin mengira drama ini akan seperti birth of beauty yang tayang tahun lalu. Atau film 200 pounds beauty. Padahal nyatanya nggak.

Yang keren di drama ini adalah pelajarannya. Bahwa cantik itu tak hanya fisik. Tapi sikap, otak dan harga diri juga. Selain itu, kesehatan lebih baik dari cantik. Tubuh langsing ideal juga tak bisa didapat denagn instan. Butuh perjuangan untuk mencapainya. Bukan dengan operasi plastik.

Menceritakan tentang Kang Joo-Eun (Shin Min-Ah) yang dulu sangat cantik hingga dijuluki Daegu Venus. Dia mempunyai pacar bernama Im Woo-Shik (Jung Gyu-Woon) seorang atlet renang. Joo-Eun kemudian berhasil menjadi seorang pengacara namun dengan tubuh yang gendut dan juga penyakit hipotiroid. Juga menemukan kenyataan bahwa pacarnya meninggalkannya dengan teman kuliahnya sendiri. Oh Soo-Jin (Yu In-Young) yang dulu gendut dan sekarang langsing.

Joo-Eun kemudian bertemu dengan Kim Young-Ho ( So Ji-Sub) seorang pelatih artis Hollywood yang juga seorang putra keluarga kaya. Young-Ho membantu Joo-Eun mendapatkan kembali tubuh venus nya dengan olahraga dan pengaturan pola makan.

Akhirnya Joo-Eun kembali menjadi seperti dulu dan mendapatkan pacar baru. Drama ini baru akan berakhir di 2016, jadi buat yang ingin nonton di DVD, sabar yah :)

  • Kill Me Heal Me


Drama produksi MBC di awal tahun 2015 ini menceritakan tentang seseorang yang mempunyai 7 kepribadian karena trauma masa kecilnya. Adalah Cha Do-Hyun (Ji Sung) seorang anak konglomerat yang mempunyai split personality hingga 7.

Dia mempunyai dokter pribadi seorang resident psikologi bernama Oh Ri-Jin (Hwang Jung-Eum) yang membantunya menyembuhkan traumanya. Tanpa mereka ketahui, mereka berdua sebenarnya mempunyai trauma yang sama. 

Drama ini lumayan bikin ngakak. Meski kadang bingung, karena kepribadian Do-Hyun yang berubah-ubah. Recommended buat ditonton lah.

  • She Was Pretty


She was Pretty merupakan drama yang mendapat banyak respon dari pemirsanya. Seperti Ugly duck, tetapi kebalikannya. Dari cantik menjadi jelek.

Saat kecil Sung-joon (Park Seo Joon) sangat jelek dan gendut sampai-sampai nggak punya teman. Satu-satunya yang mau menjadi temannya justru gadis cantik berambut lurus bernama Kim Hye-Jin (Hwang Jung-Eum). Mereka kemudian terpisah. Sung Joon pergi ke luar negeri, sedangkan Hye-Jin pindah karena ayahnya yang mempunyai usaha percetakan, bangkrut.

Aslinya, Hye-Jin ini berambut keriting, dan dulu selalu pakai pelurus rambut super. Tapi, karena sekarang tak mampu beli, Hye-Jin kembali keriting. Dan penampilannya tak terurus. Sedangkan Sung-Joon berubah menjadi pemuda keren dan ganteng.

Sung-Joon kembali ke korea menjadi seorang ketua editor di majalah fashion. Sedangkan Hye-Jin seorang pengangguran. Sung-Joon ingin bertemu Hye-Jin tetapi Hye-Jin meminta temannya Oh Ha-Ri berpura-pura menjadi dirinya. 

Hye-Jin kemudian mendapat pekerjaan di majalah fashion dan di sana dia menjadi anak buat Sung-Joon. Penasaran bagaimana canggungnya mereka? Akankah kebenaran sesungguhnya terungkap? Tonton dan nikmati aksi kocak mereka.

  • The Girl Who Can See Smell


Drama ini agak-agak berbau misteri dan criminal. Seorang gadis bernama Oh Cho Rim yang diperankan oleh Shin Se Kyung kehilangan orang tuanya karena kasus pembunuhan. Dia sendiri selamat dari pembunuh. Namun, sebagai akibatnya dia tak lagi bisa membaui segala sesuatu dan berganti dengan kemampuan untuk melihat bau.

Dia kemudian bertemu dengan Choi Moo-Gak (Park Yoo-Chun) seorang polisi yang juga kehilangan adiknya karena pembunuhan yang sama dan sejak itu tak lagi bisa merasakan sesuatu. Baik panas, dingin, sakit.

Mereka kemudian saling membantu untuk mengungkap kasus. Buat kalian yang suka sama film2 detektif tapi nggak terlalu berat, wajib nonton nih drama.

  • Scholar Who Walks The Night


Suka drama Saeguk? Tapi saeguk yang ini beda. Ceritanya fiktif banget. Menceritakan tentang perjuangan pangeran melawan vampire hingga mengorbankan dirinya sendiri.

Sedangkan temannya kemudian berubah menjadi vampire dan meneruskan perjuangannya. Vampir ganteng yang hidup selamanya demi membalaskan kematian pacarnya dan juga demi kerajaan agar tenang.

Kim Sung-Yeol (lee Jon-Gi) seorang vampire baik hati yang berjuang melawan Gwi (Lee So-Hyuk) dengan bantuan seorang gadis yang selalu menyamar sebagai laki-laki demi melindungi nyawanya, Jo Yang-Sun (Lee Yo-Bi).

Mereka melakukan berbagai cara demi melenyapkan Gwi. Bagaimana kisahnya? Yang pasti berdarah-darah. Jadi kalau nggak suka lihat darah, jangan nonton Shcolar Who Walks The Night.

  • High Society


Drama produksi SBS ini menceritakan tentang Jang Yoon-Ha (Uee) yang merupakan seorang anak bungsu chaebol yang ingin menjadi orang biasa. Dia bertemu dengan Choi Joon-Gi (Sung-Joon) seorang biasa yang ingin menjadi orang kaya.

Banyak lika liku yang mewarnai kisah mereka. Selain itu pertemanan Yoon-Ha dengan Lee Ji Yi (Lim Ji-Yeon) dan pertemanan Joon-Gi dengan Yoo Chang-So (Park Hyung-Shik) ikut melambungkan cerita.
Keren dan menginspirasi. Nggak seperti kisah chaebol biasanya. Empat jempol deh buat drama ini.

  • Falling For Innocent


Salah satu drama melo yang lumayan melekat di hati. Drama ini disebu juga dengan Falling for Soon Jung. Kalau kamu percaya kekuatan cinta, kamu harus nonton drama ini.

Kang Min-Ho (Jung Kyoung-Ho) seharusnya menjadi pewaris sebuah perusahaan besar. Tetapi, karena ulah pamannya yang serakah, ayahnya mati dan perusahaan jatuh ke tangan pamannya. Dia kemudian berubah menjadi penuh dendam dan dingin.

Kemudian di mengalami masalah di jantung dan harus menjalani operasi. Setelah operasi transplantasi, dia kemudian berubah 180 derajat menjadi seorang yang hangat dan jatuh cinta kepada seorang gadis bernama Kim Soon-Jung (Kim So-Yeon)

Tapi, ada rahasia tentang kisah mereka. Mau tahu? Tonton aja langsung dramanya. Dijamin nggak nyesel. :)

1 comment: